Minggu, 12 Juni 2011

Handphone Hang Total

Hang total yakni hp mengalami hang secara keseluruhan, sehingga tidak dapat digunakan.


Penyebab
1. Salah memasukkan data pada hp sehingga tidak sesuai dengan versi dam memori yang tersedia.

2. Kesalahan dalam mengaplikasikah hardware dan software juga menjadi penyebab hang pada hp. Masalah yang berhubungan dengan hardware diantaranya hp sering berhubungan dengan hardware juga hp sering terjatuh sehingga kinerja CPU menjadi terganggu, sedangkan masalah pada software bisa disebabkan software yang cacat.

3. Pemakaian memori hp yang berlebihan atau tidak sesuai dengan kapasitas sehingga memori hp tidak mempunyai ruang untuk melaksanakan perintah dari si pengguna.


Solusi :

1. Lakukan flashing dan kembalikan data pada versi semula.

2. Pada saat hp hang, cukup copot baterainya saja kemudian pasang kembali.

3. Jika masing hang, coba lakukan settingan ulang pada hp, tetapi untuk melakukannya kita harus mengetahui security codenya terlebih dahulu. Jika tidak tahu atau lupa, tanyakan saja ke tempat kita membeli hp atau pada service center hp tersebut.
Sebagi contoh, securty code pada hp jenis Nokia adalah (1234) dan pada hp jenis Sony Ericsson adalah (0000).

4. Solusi lain, lakukan up grade pada hp. Jika Anda tidak dapat melakukannya sendiri, cobalah bawa ke service center atau tukang service hp.

5. Jika langkah-langkah diatas masih belum mumpuni, dapat dipastikan masalah ada pada CPU. CPU yang bermasalah hampir tidak mungkin untuk diatas. Jka ponsel kita masih bergaransi, lebih baik serahkan saja langsung pada service center resmi tanpa dikenakan biaya sepeserpun.

Tips Menghindari Hang :

1. Hindari hp dari benturan keras.

2. Usahakan memencet keypad tidak terlalu keras atau cepat, khususnya ketika mengetikan SMS. Ini untuk memudahkan memory hp mengirim perintah ke CPU. Memencet keypad secara proporsional perintah juga akan memundahkan CPU merespon perintah yang diberikan.

3. Sesuai pemakaian memori pada hp anda dengan kapasitas yang tersedia.


Sumber : Soni Daniswara dan Riyan
Mencari dan Meperbaiki Kerusakan pada Handphone--
Cium peluk membabi buta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar